Get Adobe Flash player

pt-palu.go.id
Slide pegawai
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
Badilum.info


Link PN Se-Sulteng

Kunjungan Ketua Komisi Yudisial di Pengadilan Negeri Luwuk

 

Last Updated (Tuesday, 09 October 2012 09:43)

Read more...

 

Ketua Pengadilan Negeri Luwuk Membentuk POSBAKUM


 

Berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badilum No. 1/DJU/OT.01.03/I/2012 tentang petunjuk pelaksanaan Surat Edaran Mahkamah Agung R.I Nomor 10 Tahun 2010 tentang pedoman bantuan hukum lampiran A.

Bertempat diruang rapat Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, pada hari kamis 19 April 2012, bersama Panitera Sekretaris, Wakil Panitera, Kaur Keuangan, Hakim dan para Advokat yang berada diwilayah hukum Pengadilan Negeri Luwuk, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk membentuk posbakum yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menyelesaikan perkara.

Pos Bantuan Hukum ini adalah ruang yang disediakan oleh Pengadilan Negeri Luwuk bagi Advokat dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada pemohon bantuan hukum dalam pengisian formulir permohonan bantuan hukum, bantuan untuk pembuatan dokumen hukum, konsultasi hukum, memberikan rujukan lebih lanjut tentang bantuan advokasi.

Pos bantuan hukum ini dibangun dan diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomis untuk beracara dipersidangan sebagai Terdakwa, Penggugat, Tergugat, Pemohon maupun Termohon yang mana pada Pengadilan Negeri Luwuk diberikan Ruang tersendiri bagi masyarakat diwilayah Hukum Pengadilan Negeri Luwuk.

Last Updated (Monday, 23 April 2012 13:57)

 

Kunjungan WAKA PT Palu ke PN-Luwuk

Dalam Rangka Pengawasan, kunjungan pertama oleh Wakil Ketua Pengadilan Tingi Sulawesi Tengah ibu Hj. DR. Sri Sutatiek, SH., M.Hum   di Pengadilan Negeri Luwuk

pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan bimbingan secara singkat oleh WAKA PT Palu, sekaligus pemeriksaan pada bagian Kepaniteraan dan bagian kesekretariatan yang dilakukan oleh TIM dari PT Palu. (30/5/12)

Last Updated (Monday, 08 October 2012 09:20)

 

Ucapan Duka Cita

Last Updated (Monday, 23 April 2012 10:17)

 
More Articles...

KEPANITERAAN MAHKAMAH AGUNG R.I.

  • Kunjungan ke Melbourne Magistrates Court: Melbourne Magistrates’ Court: Bukan Pengadilan Biasa

    Kunjungan ke  Melbourne Magistrates Court

    Melbourne Magistrates’ Court:  Bukan Pengadilan Biasa

     

    Melbourne | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (9/10)

    Setelah satu minggu melakukan rangkaian kegiatan magang (dan MoU) di Federal Court Kepaniteraan Negara Bagian Queensland di Brisbane, mulai  Senin kemarin (8/10)  delegasi MA-RI meneruskan kegiatan magang di Federal Court Kepaniteraan Negara Bagian Victoria di Melbourne. Aktivitas magang di hari pertama adalah kunjungan ke Melbourne Magistrates Court (MMC).  Meski kunjungan ke MMC ini hanya sehari, namun delegasi MA diberikan paparan mengenai 7 (tujuh) materi presentasi secara maraton. Dari presentasi ini tergambar bahwa Melbourne Magistrates Court (MMC) bukan pengadilan biasa.

    Sebutan bukan pengadilan biasa ini tidak tanpa alasan. Beberapa gambaran yang didapat dari presentasi dan pengamatan di gedung pengadilan menguatkan pada sebutan tersebut, diantaranya adalah fakta-fakta sebagai berikut:

    1.    Solution Focus Judging

    Menurut Deputy Chief Magistarte, Lance Martin dan Pelaksana Tugas Panitera, Keith Turner, keduanya memberikan paparan di sesi pertama mengenai profil MCC, sebagai lembaga peradilan, Pengadilan Magistrate berwenang menjatuhkan hukuman yang beragam, diantaranya: pembatalan lisensi/izin, pembayaran denda,  hukuman percobaan,  Community Based Order (CBO), Intensive Correction Order (ICO), dan penjara (max 2 tahun).

    Yang menarik dari pola penjatuhan hukuman yang dilakukan oleh Pengadilan Magistrate adalah dianutnya konsep penghukuman yang berfokus pada solusi (Solution Focus Judging). Konsep ini terlihat dalam penjatuhan hukuman terhadap orang yang memiliki masalah dengan pengendalian emosi dan ketergantungan dengan narkoba. Mereka diberikan hukuman yang disebut dengan Community Based Order (CBO) atau juga Intensive Correction Order (ICO). Melalui pola hukuman ini terpidana diperintahkan untuk memasuki program rehabilitasi, counseling,   melakukan kerja sosial, atau pembatasan untuk memasuki wilayah yang rawan pelanggaran. “Hukuman pembatasan bepergian ke kawasan tertentu biasanya bagi yang memiliki ketergantungan dengan narkoba. Ini agar mereka tidak terjerumus lagi”, ujar Martin. Untuk memastikan mereka masuk program rehabilitasi ini dilakukan oleh badan pengawas dari lembaga pemasyarakatan.

  • Laporan Magang: Inilah Cara FCA Mendekatkan Pengadilan Ke Publik

    Inilah Cara FCA Mendekatkan Pengadilan Ke Publik

    Brisbane| Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (5/10)

    Berulang kali CEO dan Panitera Pengadilan Federal Australia, Warwick Soden mengemukakan bahwa mengelola pengadilan laksana mengelola sebuah perusahaan. Bagaimana  sebuah produk perusahaan dekat dengan publik, dirasakan ramah oleh pengguna dan diberitakan positif oleh media merupakan hal yang perlu dilakukan juga oleh pengadilan. Di hari kedua program magang (Jum’at, 5/10), FCA membeberkan pengalamannya dalam mendekatkan pengadilan ke publik.

    Materi ini selain diikuti oleh peserta magang dan Tim JRTO, hadir pula Ketua Muda Pembinaan MA-RI, Widayatno Sastro Harjono, SH, M.Sc,  Hakim Agung Prof. Dr. Takdir Rahmadi dan Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Ridwan Mansur, SH.  Sedangkan dari FCA hadir  Justice Gray, Warwick Soden, Sia Lagos,  dan Andrea Jarrott.

Slide Hakim
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini15
mod_vvisit_counterKemarin26
mod_vvisit_counterMinggu ini100
mod_vvisit_counterMinggu Lalu309
mod_vvisit_counterBulan ini10734
mod_vvisit_counterBulan Lalu1182
mod_vvisit_counterTotal177878
We have 1 guest online
Link Peradilan

Waktu

Admin
Bagaimana Pelayanan Kami
 
Tinggalkan Pesan